Pantai Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Indonesia

NGIMPI dari setaun yang lalu saya mau pergi ke sini. DAN SAYA SAMPAI….!!!😀😀 yang katanya pasirnya halusnya kaya tepung terigu. Yang katanya indah banget. Yang katanya disini bisa liat pembuatan kapal Pinisi. YES! IAM HERE😀

 PINISI!!!

Ketempat pembuatan PINISI. Taun kemaren Cuma punya miniaturnya doang, sekarang bisa liat aslinya. Tepatnya di Desa Ara. Kesan pertama “GEDE AMAT”. Hahha😀 ini kapal emang gede banget dah, katanya kalau ga punya uang minimal 2 milyar, jangan ngarep bisa bikin ini kapal. Kayu-kayunya kata teman saya yang namanya cikal, didatangkan langsung dari Irian. Kurang bangga apa sama INDONESIA, penduduknya bisa bikin kapal pinisi sendiri, kokoh dan luar biasa banget😀 ini dia yang saya percayai lagi, NENEK MOYANG KITA PELAUT.

IMG00399-20130124-1522

PINISI

DAN DAN DAN. Perjalanan dilanjutkan ke PANTAI. BIRAAAA!!! Langsung lepas spatu. Nyessss… pasirnya alus banget, pasir putih. Ga berenti saya maen pasir dan terus menggenggam pasirnya😀 kalo kata orang”, pasir bira ini merupakan pasir terlembut se Indonesia. Coba sendiri deh kalo ga percaya.

 Pasir Bira

Karena pas musim barat, jadi ga banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Ombaknya spekta coy😀 tapi itu saya. Kalo temen” saya, dasar emang anak Kelautan, mau cuaca kaya apa aja, tetep HAJAR!! Yang penting bahagia, salah satu teman saya yang namanya Nirwan punya Kano disitu, selain berenang, main kano adalah hal menarik lainnya yang bisa dilakukan. Kalo ga musim barat, mungkin bisa Diving. Suatu hari nanti Saya akan kembali lagi ke tempat ini dan nyebrang ke pulaunya *ngarepp hehhe🙂

 IMG_7468

Kano ;p

dan lagi-lagi😀 Terimakasih kepada Fahri, Cikal, Mayang, Ella, Nirwan, Andri, Dar dan Amin, yang telah menemani saya dan meminjamkan foto”nya untuk di publish😀 senang bermain bersama kalian :*

Tinggalkan Balasan

