PAUN (Pasar UNPAD / Pasar Unwim), Jatinangor, Bandung, Indonesia

PAUN

PAUN bisa dipanggilnya. selama saya kuliah di UNPAD sampai udah lulus, baru hari ini saya ke PAUN. hehhe😀 PAUN (Pasar UNPAD) adalah sebuah pasar yang adanya setiap hari minggu aja, dulu PAUN tempatnya emang bener” di tengah” kampus (sempet lewat waktu dulu🙂 ). Setelah ada perbaikan sistem, ini pasar di pindahkan ke sekitar kampus UNWIM (tepat di sebelah UNPAD). Nah, sekarang singkaatan PAUN ini, lebih tepat kepanjangannya Pasar Unwim kali ya😀. selesai lari pagi mengelilingi Kampus UNPAD Jatinangor, emang pas kalo ngaso dulu di PAUN, sambil nyari sarapan🙂

BUSEETT. ini tempat gede juga ya, buat ukuran pasar kaget (sebutan buat pasar yang adanya cuma satu hari doang). Komplit dah, dari baju, sepatu, kaca mata, alat rumah tangga sampe perlengkapan anak kos. hebatnya, harganya itu yang bikin banyak orang pengen ke sini, MURAH dan bisa ditawar lagi.🙂 . Banyak banget orang di sini, mungkin karena kalangan kos”an dan Jatinangor merupakan tempat yang cukup padat penduduk jadi keliatan banyak kali ya (tapi, ini masih libur kuliah, kl udah masuk, bisa lebih dari ini kali ya..😀 eduuh deh)

lapak yang di samping kanan ini contoh dari berbagai macam lapak yang ada di PAUN ini. ada satu lapak yang bikin saya cukup kaget juga sih, ga tau karena baru nemu atau gmn, tapi karena saya orang yang cukup peduli akan kekayaan sumber daya Indonesia (salah satunya hewan ). ini lapak untuk obat kulit (kalo ga salah denger sih gitu), dan itu ternyata dari “monyet”. et dah, itu hewan sisa kepalanya doang di jajarin di lapaknya.NAAHHH, kan itu sisanya cuma kepala monyetnya doang. kasian gw.😦 tapi bener ga ya monyet punya khasiat itu, dan dari yang gw baca, kl malahan ada otak monyet masih idup yang dimakan. *YAKS

Kalo mau ke PAUN asiknya rame-rame, biar seru.🙂

Satu pemikiran pada “PAUN (Pasar UNPAD / Pasar Unwim), Jatinangor, Bandung, Indonesia

  1. Gan nanya dong, Unwim itu ada jugayang di Tanjungsari ya, itu kampus masih jalan ga gan, denger2 mau dipindahin jadi ITB Pertanian? apa udah ada perbaikan dari ITB dan sudah mulai perkuliahannya?
    Makasih banyak ya gan infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s