Pulau Hari, Kendari, Sulawesi Tenggara

WELCOME TO PULAU HARI…

ini adalah pulau pertama yang saya kunjungi di tahun 2011 ini.. NICE!! awalnya saya mau ke pulau yang katanya surga dunia di Sulawesi tenggara, tapi berhubung malemnya ada tsunami di sulawesi utara, alhasil gempar lah semua orang. CIIIAATT!! Batal deh ke sono.

ga jadi kesana. kata orang ada pulau yang bisa dibilang tandingannya Pulau Hoga di Wakatobi. saya pun berangkatttt ke sana.

Pagi ini tanggal 13 Maret 2011 siap” berangkat ke Pulau Hari, lewat Pantai Toronipa. Biaya yang di butuhkan utuk sewa kapal seharian itu 200rb. DIJAMIN MURAH!! banget. udah sama ABK nya lagi. kapalnya sih emang ga besar, bisa dibilang kecil malah.

nah ini nih perahu yang kita peke, perjalanan cuma 1.5 jam. beruntung cuaca lagi bagus. airnya biru. dan yang paling penting ga kotor. diperahu ini kapasitasnya 6 orang. jangan lupa bawa persediaan makanan kl mau ke Pulau ini. Soalnya ga ada warung. HEHE :))

Perjalanan 1.5 jam melewati teluk Kendari dan pulau-pulau kecil lain, ngebuat ga kerasa udah sampai… dan hal pertama yang saya ucapkan adalah SUBHANALLAH… jernih, bening, ikannya banyak, pasirnya putih, indah.

ini adalah gambar yang saya ambil pas hampir merapat. WUII. itu kaca apa air? tembus pandang. HAHHAHA. senangnya,,,, setelah sampai saya melihat keadaan sekeliling pulau ini. luasnya kira” cuma 1km2 deh. soalnya kecil banget ini pulau.

ini foto” bagian depan pulau ini…

BIRU DAN PUTIH PASIR. Perpaduan yang Indah Untuk LAUT dan Pantainya.. dan ini foto” terumbu karang dan ikan karang yang ada di Pulau Hari :

Soft coral dan NEMO. WOW> BAGUS.  ini baru sebagian gambar dari terumbu karang dan ikan karang yang ada di Pulau Hari bagian DEPAN. belakangnnya anda sekalian akan lebih suka. nemonya besar” loh,,, lebih banyak ikan dan kedalamannya bisa sampai 10meter ke dalam atau bahkan lebih. semua terumbu karang dan ikan karang dapat kita jumpai mulai dari kedalaman 1meter. gak nyesel deh. tapi sayang ga ada alat diving disini, harus bawa. secara ini pulau ga ada penghuninya. mau liat vidionya? please visit my flickr. hehe :))

nah kalo yang ini, ini om saya.,.. hahaha. dia lagi nyoba kacamata renang tradisional yang dibawa oleh juragan kapalnya. alat ini terbuat dari batok kelapa dan kaca. unik banget. lucu. akhirnya saya dan bapak itu tukeran kacamata renang, karena dia blm kebiasaan pakai masker dan snorkel, alhasil keminum terus airnya. hahahhah. saya juga ga biasa pakai kacamata ini. kalo kata orang sunda mah  “ga enak keun”. hehehe,.

hal lain yang sy baru temukan di sekitar Pulau ini, agak sedikit jauh sih tapi deket juga ,adalah penangkapan ikan dengan alat peledak. bunyinya BUM. BUM. ga gede sih, tapi berapa kerusakan yang bisa di dapat?? HEY INI ASET… DONT TRY THIS. bisa diliat terumbu karangnya bagus” dan ikannya banyak juga, aduuhh sayang yaa.. AYO CINTAI LAUT INDONESIA….

Puas snorkling dan berenang ria, saya pun pulaaang,,, dan semoga bisa menjelajah pulau-pulau lain di Indonesia.

5 pemikiran pada “Pulau Hari, Kendari, Sulawesi Tenggara

  1. Suskses untuk anda… sy senang dengan pulau hari,,, airnya jernih dan pemandangannya.. hanya sayang ngak ada perhatian dari pemerintah sebagai ikon wisata……… bom-bom nelayan sering kali meledak skitar pulau hari………..

    • Terima kasih🙂 memang air dan keadaanya juara sekali. mungkin karena akses yang belum memadai untuk menjangkau pulau tersebut, perlu banyak perencanaan yg lebih baik, agar saat dijadikan icon tidak merusak juga.😀 iya sayang sekali masih banyak pengeboman di sana😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s