Pantai Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Indonesia

NGIMPI dari setaun yang lalu saya mau pergi ke sini. DAN SAYA SAMPAI….!!! 😀 😀 yang katanya pasirnya halusnya kaya tepung terigu. Yang katanya indah banget. Yang katanya disini bisa liat pembuatan kapal Pinisi. YES! IAM HERE 😀   Ketempat pembuatan PINISI. Taun kemaren Cuma punya miniaturnya doang, sekarang bisa liat aslinya. Tepatnya di Desa…

Kampung Adat Ammatoa, Kajang, Sulawesi Selatan, Indonesia

Kampung Adat Ammatoa Jalan-jalan ke Sulawesi Selatan LAGI. Ga tau kenapa, jalan” ke tempat ini ga pernah bosen. Selalu ada objek menarik yang harus di kunjungin. Salah satunya Kampung Adat Ammatoa ini. Salah satu tempat wisata adat yang wajib banget dikunjungin kl maen ke Sulawesi Selatan. Tempatnya ada di Kajang, masih termasuk wilayah Bulukumba. MENARIK….

PAUN (Pasar UNPAD / Pasar Unwim), Jatinangor, Bandung, Indonesia

PAUN PAUN bisa dipanggilnya. selama saya kuliah di UNPAD sampai udah lulus, baru hari ini saya ke PAUN. hehhe 😀 PAUN (Pasar UNPAD) adalah sebuah pasar yang adanya setiap hari minggu aja, dulu PAUN tempatnya emang bener” di tengah” kampus (sempet lewat waktu dulu 🙂 ). Setelah ada perbaikan sistem, ini pasar di pindahkan ke…

Kekurangan Keyboard Protector dan Cooler Pad

“Ko bisa?” “Nutup Sirkulasi Udara” dari pertanyaan simple “lah, keyboard protector lo kmn?,  ko ga dipake?”, terus dia jawab “katanya leptop lo bisa jebol tau kalo dipakein itu” dan tampak mikirr… “ko bisa?” “keyboard lu kan ada sirkulasi udaranya juga kali” dannn dan dan tanpa pikir panjang.  copot dah itu KP dari si Jo (…

Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia

MAKASSAR ! ini dia kota yang akan saya ceritakan sekarang, yang paling banyak adalah mengenai KULINER, menarik 😀 hari pertama dateng, diajak ke sebuah pesta (hajatan) ibu kantin yang mau naik haji. 1. Namanya Banyak saya ga tau namanya tradisi atau apa, tp tempat ngambil makan berat dan kue” dipisah, sy juga cukup wah pas…

Pasar Lilin, Tegal Lega, Bandung, Indonesia

Temen : “temenin gw yu ke pasar lilin, mau cari sepatu”. Saya : “hayu, dmn sih itu?”. Temen :”lu tinggal di Bandung uda lama ga tau dmn pasar lilin? PARAH!”. Saya: “hahha. sori boy, denger sih seering, tp ga tau dmn dan tempat apaan” PASAR LILIN Cus ke Pasar Lilin. Tempatnya emang bener di Tegal Lega, dan…

Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia

Penelitan teman, adalah berkah buat saya. 😀 sekalian bantu penelitian sekalian liburan, NICE. kali ini KARIMUNJAWA. denger” dari orang sih bagus, visibility sampai 15m, dannn ini dia KARIMUNJAWA. awalnya saya kira karmun hampir sama dengan pulau” lain, ga taunya ada gunungnya juga disini, dan pulau ini besar dibandingkan Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu. saya kira…

Jepara, Jawa Tengah, Indonesia

JEPARA, JAWA TENGAH Saya kira Jepara ini ada di sebelah utaranya Semarang (ga jauh dari Semarang) ehhh, cukup memakan watu juga dari Semarang ke sini, kira” 2 jam perjalanan darat. Tempat ini terkenal dengan ukiran kayunya, denger” terkenal sampai luar negeri. WOW!. masih kurang bangga apa jadi orang Indonesia?.  dari awal masuk kota ini, udah…

Pulau Biawak, Indramayu, Jawa Barat

Saya baru tau ada Pulau Biawak ini pas lagi kuliah lapangan Biologi Laut dan MPI. Jarak pulau ini dari Indramayu cukup jauh, memakan waktu 5 jam perjalanan laut. WEW. Kesan pertama liat, pulau ini biasa aja. LEBIHNYA pulau ini banyakkkkk Biawaknya.. secara ini pulau namanya Pulau Biawak. Tidak banyak bangunan yang saya lihat saat pertama…

Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia

ibu : ayo temenin ibu ke Kendari tgl 9. saya : kendari?  OKE. SULAWESI. Ini dia, saya udah lama banget ingin menginjakkan kaki saya di Pulau ini. WAW. Okei lah bundo. Ayo kita brangkat!!! Setelah transit 5 jam di Makassar, saya menuju Kendari. Kurang lebih 30 menit naik pesawat ke sana. Malam hari saya tiba…

Pulau Hari, Kendari, Sulawesi Tenggara

WELCOME TO PULAU HARI… ini adalah pulau pertama yang saya kunjungi di tahun 2011 ini.. NICE!! awalnya saya mau ke pulau yang katanya surga dunia di Sulawesi tenggara, tapi berhubung malemnya ada tsunami di sulawesi utara, alhasil gempar lah semua orang. CIIIAATT!! Batal deh ke sono. ga jadi kesana. kata orang ada pulau yang bisa…